بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Saya seorang ibu sekaligus pekerja dari seorang putra, semoga Dagangan Mama Rafif bisa memenuhi segala macam kebutuhan wanita.
Isi Dagangan Mama Rafif :

* Jilbab Organizer
* Jilbab / Pasmina
* WHPO (wallet and handphone organizer)
* Bank Pocket
* Mukenah
* Gamis
* Baju Koko anak / Dewasa

Untuk pemesanan :
quick respon @ 085648146476

BBM : 25c0444a
YM : me_niezq@yahoo.com

Jumat, 21 Januari 2011

Berhenti Mengompol Dan Mulai Pipis Sendiri

Mengompol adalah hal yang umum yang dialami oleh balita. Tapi bila hal ini masih berlanjut hingga usia 5 tahun, jangan mengganggap si kecil bandel, nakal atau malah aneh. Ternyata !)% dari anak berusia 5 s/d 10 tahun masih mengompol di malam hari, setidaknya 2 kali seminggu, ternyata faktor keturunan bisa menjadi penyebabnya, selain itu mengompol juga bisa dipengaruhi oleh faktor kesehatan, seperti :
  • Pertumbuhan kandung kemih si kecil terlambat
  • Infeksi saluran kencing, khususnya pada anak perempuan
  • Kurangnya produksi hormon yang memperlambat produksi urin di malam hari
  • Masalah psikologis/emosi pada anak (marah, kuatir, dll)
Umumnya pada usia 18 bulan hingga 24 bulan, si kecil mulai siap untuk belajar pipis di toilet dengan bantuan mama. Pada usia tersebut, si kecil sudah mulai mengerti perintah sederhana yang mama berikan. Si kecil juga sudah bisa diajari utk memasang dan melepas celananya sendiri.

Sebagai mama, bersikaplah terus mendukunng, sabar dan tetap konsisten selama proses pembelajaran ini. rayakan bila si kecil bisa menjaga pampers atau celanya tetap kering. Alhamdulillah, rafif sdh bisa melakukan ini pada usia 16 bulan. Hanya sekarang dlm tahap pembelajaran mejaga pampers nya kering pada saat tidur malamnya. Sedikit sharing, biasakan buang air kecil sebelum dia tidur, sering saya lupa memakaikan pampersnya di malam hari, ketika saya terjaga dini hari, saya tidak menemukan celananya basah. Tapi karena saat ini mmg saya masih dlm pembelajaran, maka pampers hanya digunakan malam hari saja. Tentu saya para mama akan bangga dan senang bila balita kita lulus toilet training dgn sendirinya. Selain bangga akan kemandiriannya, mama juga bisa menyimpan alokasi budget pembelian pampers utk kebutuhan makanan bergizi atau lainnya.


Semoga sedikit catatan dan sharing saya bisa membantu.
^Mama_Rafif^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar